Dibully Netizen karena Gagal Saat Nyanyi Lagu Tak Ingin Usai, Ibunda Keisya Levronka : yang Sibuk Cari Kesalahan adalah Orang Gagal

Beja.com – Ibunda Keisya Levronka, Levi Leonita buka suara soal sang anak yang kini tengah dihujani hujatan netizen. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Keisya merilis sebuah lagu yang berjudul Tak Ingin Usai. Lagu tersebut pun mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat. Bahkan, lagu Tak Ingin Usai juga kerap dipakai menjadi latar belakang suara (backsound) berbagai video di TikTok.

Setelah lagu Tak Ingin Usai viral, Keisya Levronka pun kerap bernyanyi di panggung ke panggung. Namun, di beberapa aksinya, Keisya mengalami kesulitan saat membawakan lagu tersebut. Keisya nampak tak bisa mencapai nada tinggi pada lagu tersebut sesuai dengan yang telah direkam di studio.

Video tersebut pun akhirnya viral dan banyak netizen yang menghujar Keisya yang dinilai tak ‘becus’ menyanyikan lagunya sendiri. Selain itu, tak sedikit juga netizen yang membandingkan Keisya dengan beberapa penyanyi jebolan Indonesian Idol lainnya yang sedang viral juga, seperti Mahalini, Ziva, Lyodra ataupun Tiara.

Atas hal itu, Levi Leonita pun memberikan tanggapannya di Instagram pribadinya, ia mengatakan bahwa beberapa pihak yang membahas kegagalan sang anak dalam bernyanyi adalah orang yang gagal sesungguhnya.

“Orang sukses adalah orang yang tidak pernah menyerah dengan kegagalannya, meski berkali-kali sekalipun, dan orang gagal adalah orang yang sibuk mencari kesalahan dan kekurangan orang lain. Apa yang kalian ucapkan mencerminkan siapa kalian dan bagaimana kwalitas kalian sendiri, bukan orang yang kalian hujat. Kalian ingat satu hal, suatu saat orang yang kalian caci, maki dan hujat akan ada di puncak suksesnya dan menghasilkan banyak hal,” kata Levi dikutip dari Instagramnya, Jumat, 30 Juni 2022.

“Sementara kalian akan tetap ada di tempat yang sama dan tidak menghasilkan apa-apa, karena sibuk mencari kekurangan dan hujat orang sana sini. Sampai disini paham kan. Terlepas dari segala kekurangan, kesalahan dan kegagalan anak saya, saya tetap bangga dengan pencapaiannya saat ini. Sejak usia 16 tahun sudah berkarya dan menghasilkan banyak hal. Halo apa kabar kalian yag hujat, umur berapa? Sudah menghasilkan apa?,” lanjut Levi.

Meski begitu, Levi mengaku tetap berterimakasih kepada semua netizen yang telah menghujat Keisya Levronka. Menurutnya, Keisya bisa mendapatkan pelajaran hidup yang berharga atas hujatan-hujatan yang diterimanya. Ia juga yakin dengan adanya kejadian ini, akan membuat mental sang anak menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

“Tapi terima kasih loh, secara tidak langsung kalian adalah sarana pembentukan mental untuk anak saya. Jadi belajar bagaimana mengatasi perasaan, pikirannya yg down tapi tetap mau mencoba lagi dan lagi, meski kadang ragu karena takut gagal lagi. Karena jari dan kata2 kalian yang menjatuhkan menjadikan motifasi untuk jadi lebih baik. Karena kalian juga makin luas orang yg ingin mengenal anak saya, bukankah di sini belum dikenal kalo belum dihujat?,” ujarnya.

“Sejauh ini saya cukup bangga dengan cara anak saya menghadapi kalian. Meski malu, kecewa, sakit, sedih, menangis dan terluka, tapi kuterima (ups), tapi anak saya mau mengakui kesalahannya, tetap berdiri tegak, melanjutkan kegiatannya, dan berusaha memperbaiki diri. Kalian ga tau kan dibalik apa yang kalian lihat, ada perjuangan seseorang, perjalanan hidup seseorang dan permasalahan hidup seseorg, hingga dia menjadi seperti sekarang. Yang kalian lihat hanya kesalahan dan kekurangan. Semoga kata2 negatif yang kalian ucapkan untuk org lain tidak berbalik ke diri kalian dan keluarga kalian,” pungkasnya.

Sumber : Instagram/LeviLeonita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.